Recent Posts

Cara membuat mobile website free #2

Hay, ketemu lagi dengan saya. Ini merupakan postingan lanjutan dari postingan sebelumnya. Oke langsung aja yah biar mempersingkat waktu.

Onbile


Onbile juga merupakan salah satu penyedia layanan untuk membuat mobile website secara gratis. Tampilan mobile yang disediakan oleh onbile jauh lebih bagus, dibandingkan dengan moably. Banyak keunggulan-keunggulan yang saya temukan dari situs ini. "Kenapa saya bisa bilang begitu?" karena saya telah mencobanya, anda bisa melihat hasil mobile website yang saya bikin di onbile (klik). Tidak hanya tampilan/template yang ada pada mobile website saya. Masih banyak lagi, template-template mobile yang pastinya bagus-bagus yang disediakan oleh onbile. Keunggulan dari website ini, selalu menyesuaikan tampilannya dengan handphone pengunjung website anda.

Onbile juga dapat kita instal di website seperti blogger/wordpress dan situs berbayar. Tentunya membuat para pengunjung anda yang menggunakan mobile (Handphone), akan merasa betah dengan fasilitas yang anda berikan ke pengunjung anda. Untuk langkah-langkah membuat mobile website dari onbile, tidak beda jauh dengan langkah sebelumnya yang telah saya jelaskan di moably.
Catatan :
Untuk mengistal onbile di website seperti blogger atau wordpress, anda tinggal mengklik "Don't you know how to paste the code? -> Click here" di bagian Welcome. Lalu pilih salah satu, website yang ingin anda instal (tergantung website anda dibuat). Setelah di Instal, para pengunjung yang menggunakan hendphone untuk menuju situs anda, akan diarahkan ke situs baru anda yakni situs mobile onbile anda.




Mobstac


Ini solusi terakhir yang saya berikan ke anda, yakni dengan menggunakan situs mobstac. Mobstac menawarkan tampilan yang berbeda dari situs-situs yang telah saya beritahu ke anda. Tampilan mobile yang di tawarkan ke anda, seperti tampilan komputer yang ada di handphone (tampilan PC mini). Untuk memastikannya, anda bisa berkunjung ke mobile website yang kami yang dibuat di situs mobstac (buat anda yang membaca postingan ini di hp. itulah tampilan yang kami maksud). Ini agar, membuat anda yakin akan dengan situs ini. Untuk membuat tampilan mobile website di situs ini, tentunya anda harus mendaftar terlebih dahulu. Daftarkan email anda yang bisa anda buka. Karena di email anda nanti, akan datang sebuah pesan dari mobstac. Untuk menginstal mobstac di website anda, anda tinggal meng-copy code yang di berikan, dan meletakkan code tersebut setelah <head>.
ex: <head>Code yang diberikan


Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs penyedia layanan untuk membuat mobile website free. Namun, situs mobile website yang saya berikan ke anda nampaknya sudah cukup. Karena, masing-masing dari 3 situs ini menawarkan tampilan yang berbeda. Intinya, semua kembali ke diri anda masing-masing. Sesuaikan dengan yang kita pakai, dan menurut selera. Sampai sekian dan sampai bertemu lagi pada postingan-postingan berikutnya.

2 komentar:

dua kali ane terbantu agan...
gimana nie buat rasa terima kasih...

Posting Komentar